Hattori Hanzo Sang ninja Iga, [ Sejarah ]

Hattori Hanzo Sang ninja Iga, [ Sejarah ] - Hallo sobat blogger Sejarah, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang Sejarah, dengan judul Hattori Hanzo Sang ninja Iga, [ Sejarah ] , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel tokoh, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hattori Hanzo Sang ninja Iga, [ Sejarah ]
link : Hattori Hanzo Sang ninja Iga, [ Sejarah ]

Baca juga


Hattori Hanzo Sang ninja Iga, [ Sejarah ]

Jika mendenga nama hattori hanzo kita mungkin aka langsung teringat dengan karakter ninja hattori yang lucu, atau pun bagi yang pernah memainkan game samurai showdown, akan teringat dengan salah seorang karakter ninja bebaju besi yang benama sama yang terdapat dalam game tersebut, namun asal tahu saja karakter fiksi tersebut ternyata terinspirasi oleh tokoh yang benar-benar ada alias bukan fiktif, hattori hanzo ternyata adalah ninja era sengoku yang telah terbukti akan keberadaannya. 
Lukisan Hattori hanzo Sebagai Samurai

Hattori Hanzo yang juga dikenal sebagai Hattori Masanari adalah seorang samurai terkenal dan ninja di era Sengoku, berjasa besar dalam menyelamatkan hidup Tokugawa Ieyasu dan kemudian membantu dia untuk menjadi penguasa Jepang. Lahir anak Hattori Yasunaga, seorang samurai kecil ang melayani keluarga Matsudaira yang kemudian menjadi klan Tokugawa. Dia kemudian mendapatkan julukan Oni no Hanzo atau Hanzo si setan karena taktik menakutkan yang ia ditampilkan dalam setiap pertempurannya, ini adalah untuk membedakannya dari Watanabe Hanzo (Watanabe Moritsuna), yang dijuluki Yari ada Hanzo atau Hanzo si tombak).

Meskipun Hanzo lahir dan dibesarkan di Provinsi Mikawa, ia sering kembali ke provinsi Iga, rumah keluarga Hattori. Dia terlbat pertempuran pertama kali pada usia 16 yaitu pada serangan malam hari di Puri udo dan menyelamatkan sandera putri Tokagawa di Kaminogo Kastil di 1562 dan mengepung Kakegawa Castle di 1569, Selama perang Iga tahun 1579 melawan Oda Nobukatsu anak kedua dari Oda Nobunaga dan berjuang dengan gagah berani tapi akhirnya menyerah dan membiarkan provinsi Iga dari di hancur leburkan oleh pasukan nobunaga saat Nobunaga akhirnya turun sendiri melakukan penyerangan pada 1581. namun hattori kembali turun gunung pada tahun 1582, ketika ia menolong pasukan shogun Tokugawa Ieyasu dan menyelamatkannya dengan bantuan sisa-sisa Ninja iga dari suku setempat, dan kemudian menjadi pendukung setia tokugawa leyasu hingga leyasu menjadi kaisar. 

Hanzo dikenal sebagai pelatih dan master pada pertempuran dengan tombak. Sumber-sumber sejarah mengatakan dia tinggal beberapa tahun terakhir hidupnya sebagai seorang biarawan dengan nama "Sainen" dan membangun kuil Sainenji, yang dibangun untuk memperingati anak sulung Tokugawa Ieyasu, Nobuyasu. Nobuyasu dituduh makar dan konspirasi oleh Oda Nobunaga dan kemudian diperintahkan untuk melakukan seppuku atau menghabisi diri sendiri oleh ayahnya, Ieyasu. Hanzo dipanggil untuk bertindak algojo untuk mengakhiri penderitaan Nobuyasu yang gagal melakukan seppuku, tapi ia menolak untuk mengotori pedangnya dengan darah tuannya sendiri. Ieyasu pun menghargai kesetiaannya yang luar biasa ini. 

Ia menggal dunia pada 4 November 1596 setelah kalah bertempur melawan fuma no kotaro yang juga seorang ninja, Hattori Hanzo digantikan oleh putranya, yang namanya juga Masanari, meskipun ditulis dengan kanji yang berbeda. Anaknya ini diberi gelar Iwami no Kami dan juga bertindak sebagai penjaga Edo Castle, markas kekaisaran Jepang saat itu. 
Hanzomon Gate

Sampai saat ini, artefak warisan Hanzo tetap terjaga di jepang. Tokyo Imperial Palace (sebelumnya istana shogun) memiliki gerbang yang disebut Gerbang Hanzo, dan jalur kereta bawah tanah Tokyo yang membentang dari Tokyo Station di pusat kota Tokyo ke pinggiran kota barat daya juga dinamai hanzo, di mana rumahnya pernah berada. Lingkungan luar Gerbang Hanzo ini dikenal sebagai Wakaba, tetapi sebelum 1943 bernama Iga-cho ("Kota Iga"). Keturunan Hanzo juga di makamkan di kuil pemakaman Sainen-ji di Yotsuya, Tokyo. Pada Candi ini juga terdapat tombak favorit dan helm besi seremonial nya. Tombak miliknya, yang pada awalnya memiliki panjang 14 kaki dan diberikan kepadanya oleh Ieyasu, disumbangkan ke kuil oleh Hanzo, tapi rusak selama pemboman Tokyo pada tahun 1945. 
Tombak milik hanzo hattori

Sebagai tokoh sejarah terkenal di salah satu periode budaya samurai di Jepang, Hattori Hanzo memiliki resonansi budaya yang signifikan di antara pengagum budaya itu, baik di dalam dan luar negeri Jepang. Dalam budaya populer modern yang ia paling sering digambarkan seabagai ninja klan Iga.
sonny chiba aktor jepang yang pernah memerankan hattori hanzo dalam fim

Banyak film, spesial dan seri tentang kehidupan dan masa Tokugawa Ieyasu menggambarkan peristiwa yang disebutkan di atas. Aktor Sonny Chiba memainkan perannya dalam serial Hattori Hanzo: Kage no Gundan (Laskar Bayangan), di mana ia dan keturunannya adalah karakter utama. di manga Naruto karakter bernama Hanzo adalah pemimpin Amegakure desa ninja yang rahasia, pada Samurai Deeper Kyo bahkan mengungkapkan bahwa Hattori Hanzo sebenarnya adalah Ieyasu Tokugawa yang menyamar, dan tentu saja ia adalah basic pembuatan karakter lucu ninja hattori.jika di holliwood Sonny Chiba kembali memainkan karakter bernama Hattori Hanzo dalam film Kill Bill, seorang ahli pedang yang membuat pedang katana khusus untuk karakter utama dalam film tersebut.

Hattori hanzo dalam game samurai shodown


Demikianlah Artikel Hattori Hanzo Sang ninja Iga, [ Sejarah ]

Sekianlah artikel Hattori Hanzo Sang ninja Iga, [ Sejarah ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hattori Hanzo Sang ninja Iga, [ Sejarah ] dengan alamat link https://pengamatsejarah.blogspot.com/2016/01/hattori-hanzo-sang-ninja-iga-sejarah.html

0 Response to "Hattori Hanzo Sang ninja Iga, [ Sejarah ] "

Posting Komentar