Thomas Alva Edison sang penyihir dari Menlo Park, [ Sejarah ]

Thomas Alva Edison sang penyihir dari Menlo Park, [ Sejarah ] - Hallo sobat blogger Sejarah, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang Sejarah, dengan judul Thomas Alva Edison sang penyihir dari Menlo Park, [ Sejarah ] , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel tokoh, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Thomas Alva Edison sang penyihir dari Menlo Park, [ Sejarah ]
link : Thomas Alva Edison sang penyihir dari Menlo Park, [ Sejarah ]

Baca juga


Thomas Alva Edison sang penyihir dari Menlo Park, [ Sejarah ]

Thomas Alva Edison (11 Februari 1847 - 18 Oktober 1931) adalah seorang penemu Amerika dan pengusaha. Ia mengembangkan banyak perangkat yang sangat mempengaruhi kehidupan di seluruh dunia, termasuk fonograf, kamera film, bola lampu listrik. Dijuluki "The Wizard of Menlo Park", dia adalah salah satu penemu pertama yang menerapkan prinsip produksi massal dan kerja sama tim dalam skala besar untuk proses penemuan, dan karena itu, ia sering dikreditkan dengan penciptaan laboratorium pertama untuk industri penelitian. 

Edison adalah seorang penemu produktif, memegang 1.093 paten AS atas nama-Nya, serta banyak paten di Inggris, Perancis, dan Jerman. Lebih signifikan dari jumlah paten Edison adalah dampak luas dari penemuannya: lampu listrik , rekaman suara, dan gambar bergerak serta semua industri besar yang didirikan di seluruh dunia. 

Pekerjaan lanjutan di bidang ini adalah hasil dari awal kariernya sebagai operator telegraf. Edison mengembangkan sistem pembangkit listrik dan distribusinya untuk rumah, bisnis,Pembangkit listrik pertamanya terletak di Pearl Street di Manhattan, New York. 

Thomas Edison lahir di Milan, Ohio, dan dibesarkan di Port Huron, Michigan. Dia adalah anak ketujuh dan terakhir dari Samuel Ogden Edison, Jr (1804-1896, lahir di Marshalltown, Nova Scotia) dan Nancy Matthews Elliott (1810-1871, lahir di Chenango County, New York). Ayahnya, Samuel Jr melarikan diri dari Ontario karena ia mengambil bagian dalam Pemberontakan mackenzie 1837. Ayahnya, Samuel Sr, sebelumnya berjuang dalam Perang 1812 sebagai kapten pertama Middlesex Resimen. Sebaliknya, perjuangan Samuel Jr berakhir di pihak yang kalah, dan ia menyeberang ke Amerika Serikat pada Sarnia-Port Huron. Setelah melintasi perbatasan, ia menemukan jalan ke Milan, Ohio. 

Di sekolah, pikiran Edison muda lebih banyak habis untuk berkhayal, dan gurunya, Pendeta Engle mengelarinnya "kacau" . Edison pun hanya bersekolah selama tiga bulan pendidikan resmi. Ibunya mengajarinya pendidikan formal di rumah, ia juga suka membaca buku RG. Parker tentang Filsafat Alam dan The Cooper Union yang berisi Kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Seni. 

Edison sendiri tidak lahir sempurna ia memiliki masalah pendengaran pada usia dini. Penyebab tuli nya disebabkan serangan demam scarlet selama masa kanak-kanak dan infeksi telinga tengah yang tidak diobati. Keluarga Edison pindah ke Port Huron, Michigan, setelah kereta api tak lagi melewati Milan pada 1854 hingga bisnis menurun; hidupnya pahit. Edison menjual permen dan koran di kereta berjalan dari Port Huron ke Detroit, da menijual sayuran untuk menambah penghasilannya. 

Edison memperoleh hak eksklusif untuk menjual koran di jalan, dan dengan bantuan empat asisten, ia menjual kora milik Grand Trunk Herald, yang dijual dengan kertas yang lain. disini ia menemukan bakatnya sebagai seorang pengusaha. Bakat ini yang akhirnya menyebabkan dia mendirikan 14 perusahaan, termasuk General Electric, yang saati ini menjadi salah satu perusahaan terbesar didunia. 

Edison menjadi operator telegraf setelah ia menyelamatkan bocah tiga tahun Jimmie MacKenzie dari kecelakaan kereta api. Ayah Jimmie, agen stasiun J.U. MacKenzie dari Mount Clemens, Michigan, sangat bersyukur ia pun melatih Edison sebagai operator telegraf. Pekerjaan telegrafi pertama Edison jauh dari Port Huron berada di Stratford Junction, Ontario, pada Grand Trunk Railway. 

Pada tahun 1866, pada usia 19, Edison pindah ke Louisville, Kentucky, di mana, sebagai karyawan Western Union, ia bekerja di biro berita Associated Press. Edison meminta shift malam, yang memungkinkan dia banyak waktu untuk melakukan hoby favoritnya yaitu membaca dan bereksperimen. hingga Suatu malam pada tahun 1867, ia bereksperimen dengan asam baterai dan dengan ceroboh ia menumpahkan asam sulfat ke lantai, cairan berbahaya tersebut menembus lantai dan jatuh ke meja bosnya di lantai bawah. Hingga Edison keesokan harinya langsung dipecat. 

Edison sendiri memulai karirnya sebagai seorang penemu di Newark, New Jersey, dengan repeater otomatis dan perangkat telegraf, tapi penemuan pertama yang terkenal adalah fonograf pada tahun 1877. Prestasi ini sangat tak terduga oleh masyarakat dan banyak yang menganggapnya sebuah sihir magis. Hingga Edison dikenal sebagai "The Wizard of Menlo Park," New Jersey. 

Fonograf pertama dicatat pada kertas timah dipermukaan silinder beralur. Meskipun memiliki kualitas suara yang terbatas dan bahwa rekaman bisa dimainkan hanya beberapa kali, fonograf Edison membuat Joseph Henry, presiden dari National Academy of Sciences dan salah satu ilmuwan listrik yang paling terkenal di AS, menggambarkan Edison sebagai "penemu paling cerdik ". Pada bulan April 1878, Edison menuju Washington untuk menunjukkan fonograf kehadapan National Academy of Sciences, anggota Kongres, Senator dan Presiden AS.

The Washington Post pun menggambarkan Edison sebagai "jenius", Meskipun Edison memperoleh paten untuk fonograf pada tahun 1878, ia sendiri henya melakukan sedikit pengembagan sampai Alexander Graham Bell, Chichester Bell, dan Charles Tainter menghasilkan perangkat phonograph-seperti di tahun 1880-an yang menggunakan-lilin yang dilapisi silinder karton.

Inovasi utama Edison adalah laboratorium penelitian industri pertama yang dibangun di Menlo Park, bagian dari Raritan Township, Middlesex County, New Jersey (hari ini bernama Edison untuk menghormatinya). Dibangun dengan dana dari penjualan Edison quadruplex telegraf. William Joseph Hammer, seorang insinyur listrik, memulai tugasnya sebagai asisten laboratorium Edison pada bulan Desember 1879. Dia membantu dalam percobaan pada telepon, fonograf, kereta api listrik, pemisah bijih besi, penerangan listrik, dan penemuan lainnya. Namun, Hammer bekerja terutama pada lampu listrik pijar. 

Hampir semua paten Edison merupakan paten terhadap alat sehari-hari seperti lampu, yang dilindungi untuk jangka waktu 17 tahun dan termasuk penemuan atau proses listrik, mekanik, atau bahan kimia di alam. Sekitar selusin lainya adalah paten desain, yang dilindungi sampai jangka waktu 14 tahun. Seperti dalam kebanyakan paten, penemuan yang ia lakukan telah di lakukan perbaikan terlebih dahulu. 

Pada 1877-1878, Edison menemukan dan mengembangkan mikrofon karbon yang digunakan dalam semua telepon beserta receiver Bell hingga 1980-an. Setelah litigasi paten yang berlarut-larut, pada tahun 1892 pengadilan federal memutuskan bahwa Edison adalah penemu mikrofon karbon. Mikrofon karbon juga digunakan dalam penyiaran radio dan bekerja alamat publik melalui tahun 1920-an. 

Pada tahun 1878 Edison mulai bekerja pada sistem pencahayaan listrik, yang ia harapkan bisa bersaing dengan pencahayaan berbasis gas dan minyak. Ia mulai dengan menciptakan lampu pijar tahan lama, sesuatu yang akan diperlukan untuk penggunaan dalam ruangan. Banyak penemu awal sebelumnya merancang lampu pijar, termasuk demonstrasi Alessandro Volta dari kawat bersinar pada tahun 1800 dan penemuan oleh Henry Woodward dan Mathew Evans. Dan banyak lainnya. Namun beberapa di antaranya memiliki kelemahan seperti daya tahan yang sangat pendek, biaya tinggi untuk produksinya, dan penggunaan listrik yang tinggi, membuat mereka sulit untuk diterapkan pada skala komersial. Edison menyadari hal Ini dan berarti lampu harus memiliki ketahanan yang tinggi dan dijalankan pada tegangan rendah (sekitar 110 volt).

Setelah banyak percobaan, pertama dengan filamen karbon dan kemudian dengan platinum dan logam lainnya, hingga pada akhirnya Edison kembali ke filamen karbon, Tes pertama yang berhasil adalah pada 22 Oktober 1879; itu berlangsung selama 3,5 jam. Edison terus meningkatkan desain ini dan pada November 4, 1879, ia mengajukan paten dan diberikan pada tanggal 27 Januari 1880 untuk lampu listrik menggunakan "filamen karbon yang terhubung dengan kabel kontak platina". Ini adalah lampu pijar komersial pertama. Meskipun pada paten dijelaskan beberapa cara untuk menciptakan filamen karbon termasuk "kapas dan benang linen, splints kayu, dan kertas gulung tapi ini tidak sampai beberapa bulan setelah paten diberikan, karena Edison dan timnya kemudian menemukan filamen bambu berkarbonisasi yang bisa bertahan lebih dari 1.200 jam, dan kini seluruh dunia terang benderang dengan pemuannya yang revolusioner ini. 

Pada tahun 1878, Edison membentuk Edison Electric Light Company di New York City dengan beberapa pemodal, termasuk JP Morgan dan anggota keluarga Vanderbilt. Edison membuat demonstrasi publik pertama dari lampu pijar nya bola pada tanggal 31 Desember 1879, di Menlo Park. Dan ia pun berkata: ". Kami akan membuat listrik begitu murah dan hanya orang kaya akan membakar lilin". 

Setelah merancang bola lampu listrik komersial pada tanggal 21 Oktober, 1879, Edison melanjutkan untuk mengembangkan peralatan listrik yang dirancang untuk bersaing dengan peralatan pencahayaan gas, hingga Pada tahun 1889 ia mematenkan sistem untuk distribusi listrik dan pada tanggal 17 tahun 1880, ia mendirikan Edison Illuminating Company. Perusahaan peralatan listrik milik investor listrik pertama pada tahun 1882 di Street Station Pearl, New York City. dan tanggal 4 September 1882, yang Edison mengaktifkan sistem distribusi tenaga listrik pada stasiun pembangkit Pearl Street, yang menydiakann 110 volt arus searah (DC) untuk 59 pelanggan di Manhattan, Sedikit tambahan Keberhasilan Edison dalam memperkenalkan listrik membuat Edison turut menyediakan generator yang mendukung hukuman mati dengan kursi listrik dan saat itu ia bahkan bersaksi atas nama negara bahwa listrik adalah metode eksekusi tanpa rasa sakit.

Selain itu Edison juga orang yang berjasa merancang dan memproduksi fluoroskop pertama yang tersedia secara komersial, Desain dasar fluoroskop Edison masih digunakan sampai sekarang, meskipun Edison meninggalkan proyek ini setelah hampir kehilangan penglihatannya sendiri dan melukai asistennya, Clarence Dally. Dally sendiri akhirnya meninggal karena radiasi akibat percobaan fluoroskop. Edison pun trauma dengan sinar x dan tidak lagi melanjutkan percobaan ini.

edison juga mendapatkan paten atas kinetograph yang menjadi cikal bakal film bergerak dikemudian hari, tapi Dari semuanya karya terbaik Edison adalah telegrafi. Dengan pengetahuan yang diperoleh dari tahun bekerja sebagai operator telegraf, ia belajar dasar-dasar listrik.dan Pada tanggal 9 Agustus, 1892, Edison menerima paten untuk telegraf dua arah.

Edison kemudian meninggal karena komplikasi diabetes pada 18 Oktober 1931, di rumahnya, "Glenmont" di Llewellyn Taman di West Orange, New Jersey, yang ia telah membeli pada tahun 1886 sebagai hadiah pernikahan untuk Mina istri keduanya. Ia dimakamkan tepat di belakang rumahnya.

selama hidupnya hingga kini Thomas alva edison telah mendapatkan berbagai pengahrgaan atas temuanya yang bayak berguna bagi umat manusia hingga kini diantaranya:
  • Pada tahun 1887, Edison memenangkan Matteucci Medal. Pada tahun 1890, ia terpilih sebagai anggota dari Royal Swedish Academy of Sciences.
  • Dewan kota Philadelphia memberikan Edison John Scott Medal pada tahun 1889.
  • Pada tahun 1899, Edison dianugerahi Edward Longstreth Medal of The Franklin Institute.
  • Pada tahun 1908, Edison menerima American Association of Engineering Masyarakat John Fritz Medal.
  • Pada tahun 1915, Edison dianugerahi Franklin Medal dari The Franklin Institute untuk penemuan berkontribusi terhadap dasar industri dan kesejahteraan umat manusia.
  • Pada tahun 1920, Angkatan Laut Amerika Serikat memberikan kepadanya Navy Distinguished Service Medal.
  • Pada tahun 1923, The American Institute of Electrical Engineers menciptakan Edison Medal dan dia menjadi penerima pertama.
  • Pada tahun 1927, ia diberikan keanggotaan dalam National Academy of Sciences.
  • Pada tanggal 29 Mei 1928, Edison menerima Medali Emas Kongres.
  • Pada tahun 1983, Kongres Amerika Serikat, sesuai dengan Senat Joint Resolusi 140 (Public Law 97-198), menunjuk 11 Februari ulang tahun Edison, sebagai Hari penemu Nasional.
  • Majalah Life (USA), dalam edisi khusus ganda pada tahun 1997, menempatkan Edison dalam daftar "100 Orang Paling Penting di 1000 Tahun Terakhir", mencatat bahwa bola lampu yang ia perkenalkan telah "menerangi dunia".
  • Pada tahun 2008, Edison dicatatkan di New Jersey Hall of Fame.
  • Pada tahun 2010, Edison dianugerahi dengan Grammy Award bidang Teknik.
  • Pada tahun 2011, Edison masuk kedalam Walk of Fame Pengusaha tersukses, dan bernama besar Floridian oleh Gubernur dan Kabinet Florida.



Demikianlah Artikel Thomas Alva Edison sang penyihir dari Menlo Park, [ Sejarah ]

Sekianlah artikel Thomas Alva Edison sang penyihir dari Menlo Park, [ Sejarah ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Thomas Alva Edison sang penyihir dari Menlo Park, [ Sejarah ] dengan alamat link https://pengamatsejarah.blogspot.com/2016/01/thomas-alva-edison-sang-penyihir-dari.html

0 Response to "Thomas Alva Edison sang penyihir dari Menlo Park, [ Sejarah ] "

Posting Komentar