Sejarah Awal Mula Candi Gedong Songo, [ Sejarah ]

Sejarah Awal Mula Candi Gedong Songo, [ Sejarah ] - Hallo sobat blogger Sejarah, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang Sejarah, dengan judul Sejarah Awal Mula Candi Gedong Songo, [ Sejarah ] , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Sejarah Di Bidang Pengetahuan, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sejarah Awal Mula Candi Gedong Songo, [ Sejarah ]
link : Sejarah Awal Mula Candi Gedong Songo, [ Sejarah ]

Baca juga


Sejarah Awal Mula Candi Gedong Songo, [ Sejarah ]

Sejarah Awal Mula Candi Gedong Songo - Candi Gedong Songo merupakan sebuah bangunan sejarah peninggalan budaya hindu dari zaman Wangsa Syailendra abad ke-9 (tahun 927 masehi) yang berada di Kecamatan Bandungan, Desa Candi,  Dusun Darum. Bangunan ini berada di atas permukaan laut dengan tinggi 1.200 m  ketika pengunjung kesini akan merasakan suhu udara yang cukup dingin.

Gedong Songo ini dibangun ketika masa pemerintahan Sanjaya, yang dibangun oleh Raja dari Mataram bernama Putera Sanjaya pada abad ke 7-9. Dibangunnya candi sebagai tempat penyembahan dewa Siwa. nama dengan Gedong Songo berasal dari bahasa jawa, Gedong=rumah atau bangunan, Songo=sembilan. Jadi kata Gedong Songo adalah sembilang atau kelompok bangunan, sesuai dengan namanya yang memiliki 9 bangunan.


Ditemukannya candi Gedong Songo pada tahun 1804 oleh Thomas Stamford Bingley Raffles (Raffles) seorang warga negara Inggris, juga diketahui beliau pendiri negara Singapura.

Hingga saat ini Candi Gedong Songo digunakan sebagai tempat objek wisata dengan pemandangan alam yang indah . terdapat juga pemandian air panas dari mata air, wisata berkuda dan area perkemahan.


Demikianlah Artikel Sejarah Awal Mula Candi Gedong Songo, [ Sejarah ]

Sekianlah artikel Sejarah Awal Mula Candi Gedong Songo, [ Sejarah ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sejarah Awal Mula Candi Gedong Songo, [ Sejarah ] dengan alamat link https://pengamatsejarah.blogspot.com/2014/10/sejarah-awal-mula-candi-gedong-songo.html

0 Response to "Sejarah Awal Mula Candi Gedong Songo, [ Sejarah ] "

Posting Komentar