Sd.Kfz. 250, [ Sejarah ]

Sd.Kfz. 250, [ Sejarah ] - Hallo sobat blogger Sejarah, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang Sejarah, dengan judul Sd.Kfz. 250, [ Sejarah ] , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Lain-Lain, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sd.Kfz. 250, [ Sejarah ]
link : Sd.Kfz. 250, [ Sejarah ]

Baca juga


Sd.Kfz. 250, [ Sejarah ]



Sd.Kfz. 250/2

The Sd.Kfz. 250 ( Jerman : Sonderkraftfahrzeug 250; 'kendaraan bermotor khusus') adalah lapis baja ringan Halftrack , sangat mirip dalam penampilan dengan yang lebih besar Hanomag dirancang Sd.Kfz. 251 , dan dibangun oleh DEMAG perusahaan, untuk digunakan olehNazi Jerman di Perang Dunia II . Sebagian besar varian yang beratap terbuka dan memiliki akses pintu tunggal di bagian belakang.

The Sd. Kfz 250 diadopsi pada tahun 1939 untuk melengkapi Halftrack standar. Penundaan produksi berarti 250 pertama tidak muncul sampai pertengahan 1941.

Pembangunan 

Pada tahun 1939, Inspektorat untuk Bermotor Pasukan (AHA / Dalam 6) memutuskan bahwa itu akan berguna bagi perusahaan kecil lapis baja setengah-trek untuk menemani tank dalam serangan itu. Mereka bisa memenuhi persyaratan yang kendaraan yang lebih besar tidak akan diperlukan, seperti markas, artileri ke depan pengamat , radio, dan kendaraan pramuka. Demag , perancang terkecil setengah-trek dalam pelayanan, Sd.Kfz. 10 , terpilih untuk mengembangkan "cahaya pembawa pasukan lapis baja" (Leichter gepanzerter Mannschafts-Transportwagen) atau Sd.Kfz. 250. Sasis D7 dari Sd.Kfz. 10 disingkat oleh salah satu stasiun roadwheel, sebuah lambung lapis baja(Panzerwanne) menggantikan lembar bodywork baja dan hampir setiap komponen dirancang khusus untuk D7p, sebagai chassis lapis baja ditetapkan.
 
Keterangan 

Listrik untuk Sd.Kfz. 250 diberikan oleh Maybach 6-silinder, berpendingin air, 4,17 liter (254 cu in) HL 42 TRKM mesin bensin dari 100 tenaga kuda (100 PS). Itu transmisi pra-pemilih semi-otomatis dengan tujuh maju dan tiga gigi mundur: Maybach SRG, tipe VG 102 128 H, (SRG = Schaltreglergetriebe, VG = Variorex-Getriebe, H = Hohlachse). Gears pertama kali dipilih dan kemudian kopling tertekan untuk mengubah rasio, gigi berikutnya kemudian bisa dipilih di muka. Akibatnya, kopling bertindak sebagai perpindahan gear 'switch'. Itu bisa mencapai 76 km / jam (47 mph), tapi sopir itu memperingatkan untuk tidak melebihi 65 km / jam (40 mph). 

Kedua trek dan roda digunakan untuk kemudi. Sistem kemudi didirikan begitu dangkal yang ternyata hanya menggunakan roda, tapi rem akan diterapkan ke trek saat setir diputar lagi. Drive sprocket memiliki rol, daripada gigi lebih umum. Suspensi belakang terdiri dari empat roadwheels ganda dipasang pada lengan ayun bermunculan dengan torsi bar . Sebuah roda pemalas, dipasang di bagian belakang kendaraan, digunakan untuk mengontrol ketegangan trek. Roda depan telah dipasang melintang pegas daun dan peredam kejut, satu-satunya pada kendaraan, untuk meredam dampak. 

The Sd.Kfz. 250 adalah unik di antara desain setengah-lagu Jerman sebagai, dan induknya Sd.Kfz. 10 , menggunakan lambung daripada bingkai.

Sejarah pelayanan 

Kendaraan itu digunakan dalam berbagai peran seluruh Perang Dunia II . Dasar versi angkut tentara digunakan sebagai pengangkut personel lapis baja untuk unit pengintaian, membawa bagian pramuka. Varian dasar biasanya dipasang satu atau dua MG34 senapan mesin.Kemudian varian membawa 20 mm, 37 mm, 75 mm dan bahkan senjata untuk mendukung lebih bersenjata ringan versi (lihat tabel di bawah).

Beberapa varian tujuan khusus terlihat pada awal perang. 250/3 dan 250/5 adalah varian perintah, dilengkapi dengan kursi lebih sedikit tetapi dengan peralatan radio jarak jauh. Ini digunakan oleh batalion dan komandan tinggi sebagai kendaraan perintah pribadi, yang paling terkenal 250/3 yang digunakan oleh Erwin Rommel dalam kampanye Afrika Utara . Versi awal memiliki antena besar 'bedframe', yang mudah dikenali dari jarak jauh, membuat mereka lebih rentan terhadap artileri api. Kemudian varian ditiadakan ini dan menggunakan antena cambuk sebagai gantinya.

The Sd.Kfz. 253 varian sepenuhnya tertutup, dan digunakan oleh artileri pengamat depan untuk menemani tangki dan unit infanteri mekanik.

Desain awal memiliki tubuh lapis baja yang terbuat dari pelat multi-faceted, yang memberikan perlindungan yang baik terhadap tembakan senjata kecil, tapi yang membuat desain baik mahal untuk memproduksi dan cukup sempit. Produksi versi awal ini berhenti pada akhir Oktober 1943 dengan beberapa 4.200 built, [1] dan versi kedua (neue Artatau "versi baru"), sangat disederhanakan untuk mempercepat pembuatan, mulai menggantikannya. Dalam kedua varian, baju besi itu hanya berguna untuk menghentikan tembakan senjata ringan dan artileri fragmen kecil. Berat senapan mesin api, senjata api anti-tank, atau hampir semua meriam tank bisa menembus Sd.Kfz tersebut. 250 di jangka panjang.

Varian:

Sd.Kfz. 250/1 Leichter Sch�tzenpanzerwagen
  • Pembawa pasukan standar.
Sd.Kfz. 250/2 Leichter Fernsprechpanzerwagen
  • Dilengkapi dengan peralatan kabel peletakan.
Sd.Kfz. 250/3 Leichter Funkpanzerwagen
Varian Command, dilengkapi dengan peralatan radio dan "ranjang" bingkai udara.
  • Sd.Kfz. 250/3-I (Fu 7, Fu 18) (Luftwaffe)
  • Sd.Kfz. 250/3-II (Fu 5, Fu.Spr. F)
  • Sd.Kfz. 250/3-III (Fu 8, Fu 4, Fu.Spr. F)
  • Sd.Kfz. 250/3-IV (Fu 8, Fu.Spr. F)
  • Sd.Kfz. 250/3-V (Fu 12, Fu.Spr. F)
Sd.Kfz. 250/4
  • Sd.Kfz. 250/4 Leichter Truppenluftschutzpanzerwagen, Varian antipesawat dipersenjatai dengan dual MG34 , tidak pernah mencapai produksi.
  • Sd.Kfz. 250/4 Leichter Beobachtungspanzerwagen, Kendaraan Observasi untuk Sturmgesch�tz detasemen.
Sd.Kfz. 250/5 Leichter Beobachtungspanzerwagen, Varian Command dengan peralatan radio tambahan.

Sd.Kfz. 250/6 Leichter Munitionspanzerwagen, Pembawa amunisi untuk senapan serbu.

Sd.Kfz. 250/7
  • Sd.Kfz. 250/7 Leichter Sch�tzenpanzerwagen (schwerer Granatwerfer)Dengan 81 mm Mortar .
  • Sd.Kfz. 250/7 Leichter Sch�tzenpanzerwagen (Munitionsfahrzeug) 'Amunisi transporter, dilakukan 66 putaran untuk 81 mm mortir.

Sd.Kfz. 250/8 Leichter Sch�tzenpanzerwagen 
7,5 cm)Varian Dukungan berbekal 7.5cm KWK 37 L/24 pistol dan MG 34 .

Sd.Kfz. 250/9 Leichter Sch�tzenpanzerwagen(2 cm)
Varian pengintai dengan 2 cm KWK 38 meriam koaksial dengan MG34 atau MG42 yang rendah, menara beratap terbuka identik dengan mobil lapis baja Sd.Kfz.-222 (versi awal) dan mobil Sd.Kfz.-234/1 lapis baja (versi akhir).

Sd.Kfz. 250/10 Leichter Sch�tzenpanzerwagen (3,7 cm PAK)
Varian Reconnaissance pleton pemimpin dengan 3,7 cm Pak 35/36 . Ini adalah senjata antitank yang sama digunakan dalam mode diderek awal perang. Itu normal tanpa perisai perlindungan, jika ada itu yang kecil.

Sd.Kfz. 250/11 Leichter Sch�tzenpanzerwagen (schwere Panzerb�chse 41)
Dengan 2,8 cm sPzB 41 berat senapan anti-tank dan MG-34 .

Sd.Kfz. 250/12 Leichter Messtruppanzerwagen
Survey dan artileri kisaran bercak kendaraan.

Sd.Kfz. 252 Leichter gepanzerter Munitionskraftwagen
Pembawa amunisi untuk Sturmgesch�tz.

Sd.Kfz. 253 Leichter gepanzerter Beobachtungskraftwagen
Maju artileri kendaraan, dengan tubuh lapis baja sepenuhnya tertutup dan radio artileri.

Rincian SD.KFZ 250

JenisSetengah-track lapis baja pengangkut personel
Tempat asal Nazi Jerman
Sejarah pelayanan
Dalam pelayanan1941-1945
Digunakan oleh Nazi Jerman
 Kerajaan Rumania
WarsPerang Dunia II
Sejarah produksi
PerancangDemag
Dirancang1939-1940?
PabrikanDemag , Adlerwerke, dengan mendatangkan-NAG, MWC
Diproduksi1941-1945
Nomor dibangunSekitar. 6628
Varianlihat daftar di bawah
Spesifikasi (Sd.Kfz 250/1 Ausf.. A)
BeratBeban: 5.800 kg (� 13.000)
Panjangnya4.56 m (15 ft 0 in)
Lebar1,945 m (6 ft 5 in)
Tinggi1,66 m (5 ft 5 in)
Awak kapal2 + 4

Baja5,5-14,5 mm (0,22-0,57 in)
Utama
persenjataan
1 atau 2 x 7,92 mm (0,312 in) MG 34senapan mesin
MesinMaybach 6-silinder, berpendingin air HL42 TRKM bensin
100 PS (99 hp, 74 kW)
Daya / berat17,2 hp / ton
Transmisi7 + 3 kecepatan Maybach VG 102.128 H
Penangguhantorsion bar
Ground clearance28,5 cm (10 in)
Kapasitas bahan bakar140 l (37 US gal)
Operasional
jarak
Jalan: 300-320 km (190-200 mil)
Cross Country: 180-200 km (110-120 mil)
MempercepatJalan: 76 km / jam (47 mph)


Demikianlah Artikel Sd.Kfz. 250, [ Sejarah ]

Sekianlah artikel Sd.Kfz. 250, [ Sejarah ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sd.Kfz. 250, [ Sejarah ] dengan alamat link https://pengamatsejarah.blogspot.com/2013/05/sdkfz-250-sejarah.html

0 Response to "Sd.Kfz. 250, [ Sejarah ] "

Posting Komentar