Judul : Sdkfz 2 ( kettenkrad ), [ Sejarah ]
link : Sdkfz 2 ( kettenkrad ), [ Sejarah ]
Sdkfz 2 ( kettenkrad ), [ Sejarah ]
Kettenkrad musim dingin 1943-1944 di Rusia
The Sdkfz 2, lebih dikenal sebagai Kleines Kettenkraftrad HK 101 atau Kettenkrad untuk pendek (Ketten = trek, krad = singkatan militer Jerman Kraftrad kata, istilah Jerman administrasi untuk sepeda motor), memulai hidup sebagai traktor ringan untuk pasukan udara. Kendaraan ini dirancang untuk disampaikan oleh Junkers Ju 52 pesawat, meskipun tidak dengan parasut. Kendaraan memiliki keuntungan menjadi satu-satunya traktor pistol cukup kecil untuk muat di dalam pegangan dari Ju 52.
Pengarah Kettenkrad itu dilakukan dengan memutar setang: Sampai titik tertentu hanya roda depan akan mengarahkan kendaraan.Sebuah gerakan setang melampaui titik yang akan melibatkan jalur rem untuk membantu membuat tikungan tajam. Itu juga memungkinkan untuk menjalankan kendaraan tanpa roda depan terpasang dan ini direkomendasikan dalam kondisi off-road ekstrim di mana kecepatan akan tetap rendah.
The Sdkfz 2 ini dirancang dan dibangun oleh NSU Werke AG di Neckarsulm , Jerman. Pertama dirancang dan dipatenkan pada bulan Juni 1939, itu pertama kali digunakan dalam invasi ke Uni Soviet pada tahun 1941. Kemudian dalam perang Stoewer dari Stettin juga diproduksi di bawah lisensi Kettenkrads, terhitung sekitar 10% dari total produksi.
Kebanyakan Kettenkrads melihat layanan di Front Timur , di mana mereka digunakan untuk meletakkan kabel komunikasi, menarik beban berat dan membawa tentara melalui lumpur Rusia dalam. Kemudian dalam perang, Kettenkrads digunakan sebagai kapal tunda landasan pacu untuk pesawat, terutama untuk Me 262 pesawat tempur. Untuk menghemat bahan bakar penerbangan, pesawat akan ditarik ke landasan pacu, daripada taxi bawah kekuasaan mereka sendiri.
Kendaraan ini juga digunakan dalam teater Afrika Utara dan di Front Barat .
Kettenkrad datang dengan sebuah trailer khusus (Sd.Anh.1) yang dapat melekat padanya untuk meningkatkan kapasitas muatannya.
Menjadi kendaraan dilacak Kettenkrad bisa naik ke 24 � di pasir dan bahkan lebih pada tanah yang keras, asalkan pengemudi memiliki keberanian untuk itu.
Hanya dua signifikan sub-variasi Kettenkrad yang dibangun, dan produksi kendaraan dihentikan pada tahun 1944, dimana pada saat 8345 telah dibangun. Setelah perang produksi di NSU melanjutkan untuk pertanian. Sekitar 550 Kettenkrads dibangun pasca perang sampai tahun 1948 (Beberapa sumber mengatakan 1949).
Kettenkrad dengan trailer yang Sd.Anh.1, Rusia 1943
Rincian:
Panjang: Lebar: Tinggi: | 3000 mm (118 ") 1000 mm (39 ") 1200 mm (47 ") |
Mesin: | Watercooled empat silinder in-line dengan ( OHV ), Produsen: Opel (GM) |
Kapasitas: Diameter x Stroke: | 1478 cm � (pajak) 1488 cm � (nyata) 80 mm x 74 mm |
Rasio kompresi: | 06:01 |
Power: | 36 bhp (26 kW) |
di: | 3400 rpm |
Top Speed: | 70 km / jam (44 mph) |
Perm. total berat: | 1.560 kg (� 3444) |
Gearbox: | Untuk. 3 / Rev berkecepatan 1 x 2 Kisaran |
Kopling: | Tunggal plat kopling kering |
Karburator: | SOLEX Off-road karburator tipe 32 FJ-II |
Kru: | 3 (KTP + 2 penumpang) |
Ukuran ban: | 3,50-19 |
Demikianlah Artikel Sdkfz 2 ( kettenkrad ), [ Sejarah ]
Sekianlah artikel Sdkfz 2 ( kettenkrad ), [ Sejarah ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Sdkfz 2 ( kettenkrad ), [ Sejarah ] dengan alamat link https://pengamatsejarah.blogspot.com/2013/05/sdkfz-2-kettenkrad-sejarah.html
0 Response to "Sdkfz 2 ( kettenkrad ), [ Sejarah ] "
Posting Komentar