Di Mana Mata Menyimpan Hasil Rekamannya?, [ Sejarah ]

Di Mana Mata Menyimpan Hasil Rekamannya?, [ Sejarah ] - Hallo sobat blogger Sejarah, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang Sejarah, dengan judul Di Mana Mata Menyimpan Hasil Rekamannya?, [ Sejarah ] , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Sains, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Di Mana Mata Menyimpan Hasil Rekamannya?, [ Sejarah ]
link : Di Mana Mata Menyimpan Hasil Rekamannya?, [ Sejarah ]

Baca juga


Di Mana Mata Menyimpan Hasil Rekamannya?, [ Sejarah ]


Mata manusia ibarat kamera yang merekam segala sesuatu yang dilihat, sedangkan hasilnya disimpan di otak yang memiliki bagian yang berfungsi sebagai memori. Akan tetapi, di manakah rekaman tersebut disimpan?

Para ilmuwan telah berhasil menentukan letak memori tersebut. 
Meskipun melibatkan seluruh bagian otak secara terintegrasi, bagian yang paling berperan dalam proses ini adalah parietal cortex yang berada di  permukaan otak bagian tengah.





Proses Belajar
Karena bagian inilah, manusia dapat  belajar mengenali bentuk benda, wajah, atau tulisan. Saat melihat sesuatu untuk  kali pertama, tentu kamu tidak tahu benda apakah itu, bukan?

Nah, ketika mata melihat bentuk asing  untuk kali pertama, informasinya akan  disimpan di sana. Informasi ini akan dipakai  untuk mempelajari benda tersebut selama  proses belajar.

"Seseorang tidak dilahirkan untuk membeda-bedakan benda, seperti kursi, meja, atau telepon," kata David Freedman, seorang peneliti biologi otak di Sekolah Kedokteran Harvard. Menurutnya, manusia dapat melakukannya karena belajar.  Untuk melihat peran otak dalam  proses pembelajaran itu, ia dan koleganya  melatih sejumlah monyet untuk memainkan  permainan di komputer. Mereka dihadapkan pada lusinan gambar yang masuk dalam dua  kategori.

"Saat mereka berlatih, kami memantau  aktivitas neuron-neuronnya," kata Freedman. Parietal cortex merupakan bagian yang  sangat aktif. Bagian ini merupakan cerminan  pilihannya untuk memasukkan gambar-gambar benda-benda tersebut dalam dua  kategori. 

Pembelajaran dan pengalaman juga mengubah rekaman kategori yang disimpan di parietal cortex. Selama beberapa  minggu kemudian, monyet-monyet tersebut  dihadapkan pada gambar-gambar yang sama, namun dimasukkan dalam kategori berbeda. Seperti dilaporkan dalam jurnal "Nature", aktivitas parietal cortex terlihat melakukan  penyesuaian untuk menentukan kategori  baru.

"Aktivitasnya tidak hanya menandai  bentuk visual yang dilihatnya, namun menandai ke kategori mana benda tersebut  dimasukkan," ujar Freedman.





Demikianlah Artikel Di Mana Mata Menyimpan Hasil Rekamannya?, [ Sejarah ]

Sekianlah artikel Di Mana Mata Menyimpan Hasil Rekamannya?, [ Sejarah ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Di Mana Mata Menyimpan Hasil Rekamannya?, [ Sejarah ] dengan alamat link https://pengamatsejarah.blogspot.com/2016/05/di-mana-mata-menyimpan-hasil-rekamannya.html

0 Response to "Di Mana Mata Menyimpan Hasil Rekamannya?, [ Sejarah ] "

Posting Komentar