Sejarah Nintendo, [ Sejarah ]

Sejarah Nintendo, [ Sejarah ] - Hallo sobat blogger Sejarah, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang Sejarah, dengan judul Sejarah Nintendo, [ Sejarah ] , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Sejarah Dunia, Artikel teknologi, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sejarah Nintendo, [ Sejarah ]
link : Sejarah Nintendo, [ Sejarah ]

Baca juga


Sejarah Nintendo, [ Sejarah ]

Nintendo dan Icon mereka Mario Bros
Nintendo kata yang sangat akrab ditelinga gamer tahun 90 an, bahkan beberapa daerah diindonesia kata nintendo bahkan mengacu pada seluruh konsol game, seperti kata honda yang megacu pada seluruh sepeda motor, maklum nintendo adalah perusahaan yang tergolong legendaris, mereka lebih tua dibanding playstation apalagi X Box, mereka telah jatuh bangun melewati kerasnya persaingan antara konsol game. Mulai dari menghadapi sega ditahun 90 an hingga kini menghadapi sony dengan play station dan microsoft dengan X Box.
Fusajiro Yamauchi pendiri Nintendo
Nintendo Co, Ltd (Jepang: ??? ????: Nintendo Kabushiki gaisha) adalah perusahaan elektronik konsumen multinasional Jepang yang b erkantor pusat di Kyoto, Jepang. Nintendo adalah perusahaan dengan pendapatan terbesar di dunia video game. Awalnya bernama hanafuda handmade Didirikan pada tanggal 23 September, 1889, oleh Fusajiro Yamauchi, dan hanya membuat game kartu Pada tahun 1963, selain itu juga mencoba beberapa usaha kecil. , seperti layanan taksi dan hotel. 

Meninggalkan usaha sebelumnya dan beralih ke pembuatan mainan pada tahun 1960, Nintendo kemudian berkembang menjadi sebuah perusahaan video game di tahun 1970-an, akhirnya menjadi salah satu yang paling berpengaruh dalam industri game dan perusahaan yang paling kaya ketiga di Jepang dengan nilai pasar lebih dari $ 85 miliar. Nintendo of America juga pemilik mayoritas tim Seattle Mariners Major League Baseball. 

Nintendo game card Hanafuda
Kata Nintendo secara kasar dapat diterjemahkan dari bahasa Jepang ke bahasa Indonesia sebagai "meninggalkan keberuntungan ke surga". Nintendo sendiri didirikan sebagai perusahaan game kartu pada akhir tahun 1889, kemudian (1951) bernama Nintendo Koppai Co Ltd, oleh Fusajiro Yamauchi. Berbasis di Kyoto, Jepang, bisnis awalnya memproduksi dan memasarkan game kartu yang disebut "Hanafuda". Sebuah game Kartu buatan yang kemudian menjadi sangat populer dijepang, dan disinilah Yamauchi kemudian menyewa asisten memproduksi game kartunya secara massal untuk memenuhi permintaan. Sampai hari ini Nintendo terus memproduksi game kartu di Jepang dan mengatur sendiri sebuah turnamen bridge yang disebut "Piala Nintendo". 

Pada tahun 1956, Hiroshi Yamauchi, cucu dari Fusajiro Yamauchi, mengunjungi AS untuk berbicara dengan Amerika Serikat Playing Card Company, yang merupakan produsen game kartu terkenal amerika. Dia kemudian memperoleh lisensi untuk menggunakan karakter Disney pada game kartu buatannya untuk mendorong penjualan. 

Pada tahun 1963, Yamauchi mengganti nama Nintendo koppai Co Ltd untuk Nintendo Co, Ltd Perusahaan ini kemudian mulai bereksperimen di daerah bisnis lain, Nintendo mengatur sebuah perusahaan taksi yang disebut Daiya. Bisnis ini pada awalnya cukup sukses namun Nintendo terpaksa menjualnya karena masalah dengan serikat buruh sehingga daiya terlalu memakan biaya untuk terus berjalan. nintendo juga mendirikan sebuah hotel, jaringan TV, perusahaan makanan (menjual beras instan) dan beberapa perusahaan lainnya. Semua usaha ini akhirnya gagal, dan setelah Tokyo Olimpiade tahun 1964, penjualan game kartu nintendo turun, dan harga saham Nintendo anjlok ke level terendah.

Pada tahun 1966, Nintendo pindah ke industri mainan Jepang, dikembangkan oleh insinyur pemeliharaan Gunpei Yokoi. Yokoi dipindahkan dari bagian perawatan ke "Nintendo Game" sebagai pengembang produk. Nintendo terus memproduksi mainan populer, termasuk Ultra Machine, Love Tester dan seri Kousenjuu yaitu permainan pistol cahaya. Meskipun beberapa produknya ada yang sukses, Nintendo tetap harus berjuang untuk memenuhi perkembangan teknologi yang diperlukan di pasar mainan, dan mereka saat itu masih berada belakang perusahaan mapan seperti Bandai dan Tomy. 

nintendo shooting Laser clay
Pada tahun 1973, fokus nintendo kemudian bergeser ke tempat hiburan keluarga dengan game Shooting Laser Clay, menggunakan teknologi pistol cahaya yang digunakan dalam game Nintendo Kousenjuu. Setelah kesuksesannya, Nintendo kemudian mengembangkan beberapa game light gun untuk mesin arcade. Sementara game Shooting Laser Clay harus ditutup karena terlalu banyak memboroskan uang perusahaan.

Usaha pertama Nintendo dalam industri video game ialah mengamankan hak untuk mendistribusikan video game konsol Magnavox Odyssey di Jepang pada tahun 1974. Nintendo mulai memproduksi hardware sendiri pada tahun 1977, dengan warna TV-Game konsol video game rumahan. Seorang pengembang produk bernama Shigeru Miyamoto dipekerjakan oleh Nintendo, Ia bekerja untuk Yokoi, dan salah satu tugas pertamanya adalah untuk merancang casing untuk beberapa  TV-Game konsol. Miyamoto pun menghasilkan beberapa video game Nintendo yang paling terkenal dan menjadi salah satu tokoh yang paling dikenal di industri video game. 

Pada tahun 1975, Nintendo pindah ke industri video game arcade dengan EVR Race, yang dirancang oleh desainer mereka, Genyo Takeda, dan dikuti oleh beberapa judul game lainnya. Nintendo memiliki beberapa keberhasilan kecil dengan usaha ini, tetapi perilisan Donkey Kong pada tahun 1981, dirancang oleh Miyamoto, mengubah peruntungan Nintendo secara dramatis. dan memberi Nintendo dorongan besar dalam keuntungan dan di samping itu, mereka juga memperkenalkan sebuah iterasi awal dari Mario bros , yang dikenal awalnya disebut Jumpman, yang akhirnya menjadi maskot perusahaan.
Game sukses Nintendo Mario Bros pada NES 8 Bit
Pada tahun 1979, Gunpei Yokoi memikirkan ide dari video game genggam yang melahirkan Game & Watch. Pada tahun 1980, Nintendo meluncurkan Game & Watch seri video game genggam yang dikembangkan oleh Yokoi. Sistem ini tidak mengandung kartrid yang bisa dilepas sehingga game langsung terinstalasi ke hardware. �Ball� Game Pertama Game & Watch dirilis, dan didistribusikan di seluruh dunia. Dan desain D-pad pun dikembangkan pada tahun 1982, oleh Yokoi untuk versi Donkey Kong. Yang Terbukti populer, desain ini kemudian dipatenkan oleh Nintendo. Yang mana disain ini kemudian mendapat pengahargaan dari Teknologi & Engineering Emmy Award. 

NES berteknologi 8 Bit
Pada tahun 1983, Nintendo meluncurkan Computer Keluarga (dikenal sebagai "Famicom") konsol video game rumahan di Jepang, bersama port judul arcade yang paling populer. Pada tahun 1985, dikenal di luar Jepang sebagai Nintendo Entertainment System atau NES, diluncurkan di Amerika Utara. di paketkan satu dengan game mario bros yang membuat mario bros kemudian menjadi salah satu game tersukses didunia.

SNES berteknologi 18 Bit

Pada tahun 1989, Nintendo mengumumkan rencana untuk merilis penerus Famicom, Super Famicom. Berdasarkan prosesor 18-bit, Nintendo membual spesifikasi hardware yang lebih unggul dalam hal grafis, suara, dan kecepatan dibanding Famicom 8 bit. Sistem iini pada awalnya bisa memainkan game famicom 8 bit, tapi fitur ini akhirnya dihilangkan. Super Famicom akhirnya dirilis relatif terlambat ke pasar di Jepang pada 21 November, 1990, dan dirilis sebagai Super Nintendo Entertainment System (disingkat SNES atau Super Nintendo) di Amerika Utara pada tanggal 23 Agustus 1991 dan di Eropa pada tahun 1992. Saat itu saingan utamanya adalah 16-bit Sega Mega Drive, dikenal di Amerika Utara sebagai Sega Genesis. Sebuah perang konsol antara Sega dan Nintendo antara terjadi selama awal 1990-an. Dari tahun 1990 hingga 1992, hingga Nintendo membuka World of shop Nintendo di Amerika Serikat di mana konsumen bisa menguji dan membeli produk Nintendo.

Pada bulan Agustus tahun 1993, Nintendo mengumumkan penggantinya, nama kode Project Reality SNES . Menampilkan 64-bit grafis, sistem baru ini dikembangkan sebagai perusahaan patungan antara Nintendo dan perusahaan teknologi Amerika Utara berbasis Silicon Graphics. Sistem ini diumumkan akan dirilis pada akhir tahun 1995, namun kemudian ditunda. Sementara itu, Nintendo kemudian merilis SPN-101, desain ulang yang lebih kecil dari NES asli. Nintendo juga mengumumkan drive CD disebut SNES-CD, yang dikembangkan bersama Sony dengan nama "Play Station" dan kemudian oleh Philips. Direncanakan untuk rilis tahun 1994, tapi secara kontroversial dibatalkan. yang kemudian hal ini menjadi blunder dimana sony akhirnya sukses dengan playstation mereka.

Selama tahun 1995, Nintendo mengumumkan bahwa mereka telah menjual satu miliar cartridge game di seluruh dunia, sepersepuluh dari itu hasil dari waralaba Mario. Nintendo menganggap tahun 1994 "Tahun Cartridge". Untuk dukungan mereka kepada kartrid, Nintendo mengumumkan bahwa Reality Project, yang kini telah berganti nama menjadi Ultra 64, tidak akan menggunakan format CD seperti yang diharapkan, tapi lebih suka menggunakan kartrid sebagai media format utama. 

Nintendo IRD general manager Genyo Takeda terkesan dengan kemajuan perusahaan pengembangan video game Rare Ltd dengan real-time teknologi grafis 3D, dengan menggunakan Silicon Graphics workstation. Akibatnya, Nintendo membeli 25% saham di perusahaan, akhirnya berkembang menjadi 49%, dan menawarkan katalog mereka karakter untuk membuat game CG.hasil pertama saat bermitra dengan Nintendo adalah dirilisnya Donkey Kong Country. Permainan ini sukses dan terjual lebih dari delapan juta kopi di seluruh dunia, sehingga menjadi game terlaris kedua di dalam sejarah SNES. 

Pada bulan September 1994, Nintendo, bersama dengan enam raksasa video game lainnya termasuk Sega, Electronic Arts, Atari , Acclaim, Philips, dan 3DO mendekati Senat Amerika Serikat dan menuntut sistem penilaian untuk video game yang akan diberlakukan, dengan mendorong keputusan untuk menciptakan Entertainment Software Rating Board.

Seperti layaknya perusahaan lain nintendo tak lepas dari kegagalan produk, Bertujuan untuk menghasilkan konsol terjangkau Nintendo merilis Virtual Boy pada tahun 1995, dirancang oleh Gunpei Yokoi. Konsol terdiri dari sistem semi-portabel yang dipasang pada kepala dengan satu layar berwarna merah untuk masing-masing mata pengguna, menampilkan grafis stereoskopik. Permainan dilihat melalui lensa teropong dan dikendalikan menggunakan gamepad, namun Kritik bermunculan, umumnya kecewa dengan kualitas permainan dan grafis nya berwarna merah, selain itu ada yang mengeluh sakit kepa;a. Sistim ini akhirnya secara diam-diam dihentikan. Di tengah kegagalan sistem, Yokoi pensiun dari Nintendo.
Produk gagal nintendo Virtual Boy

Pada tahun 1996, Nintendo merilis Ultra 64 sebagai Nintendo 64 di Jepang dan Amerika Utara. Konsol ini kemudian dirilis di Eropa dan Australia pada tahun 1997. Meskipun masih tetap menggunakan kartrid, spesifikasi teknis dari Nintendo 64 melampaui pesaingnya. Pada tahun yang sama, Nintendo juga merilis Game Boy Pocket di Jepang, versi yang lebih kecil dari Game Boy yang dihasilkan lebih banyak penjualan untuk platform. Namun saat itu sony muncul dengan play station yang dengan berani melawan mainstream game saat itu dengan menggunakan media CD dari pada kadtrid yang terbukti CD jauh lebih baik, sony merebut pangsa pasar Nintendo 64, membuat langkah nintendo kembali tersendat. 
N64 yang harus mengakui keunggulan  Sony Playstation
Untuk menhadapi partner mereka yang kini telah menjadi saingan yaitu sony yang sukses dengan playstationnya Pada tahun yang sama, Nintendo juga merilis GameCube untuk menhangatkan kembali pasar nintendo, walaupun akhirnya gagal untuk mendapatkan kembali pangsa pasar yang hilang oleh Nintendo 64. Mereka tetap tak mampu menghadang keksuksesan playstation.
Nintendo Game Cube

Gamecube Ini adalah Konsol generasi keenam adalah penerus Nintendo 64 bersaing dengan Sony PlayStation 2, Microsoft Xbox, dan Sega Dreamcast. dan GameCube adalah konsol Nintendo pertama yang menggunakan cakram optik sebagai media penyimpanan utama. Format Medianya mirip dengan format MiniDVD, tetapi sistem ini tidak dirancang untuk memutar DVD standar atau CD audio. Pada tanggal 31 Maret, 2014, walaupun tak mampu mengatasi playstation, Nintendo melaporkan penjualan unit hardware GameCube laku terjual 21.740.000 mesin keseluruh dunia.

Walau pun Nintendo kini tak sedominan ketika di tahun 90 an, namun Hingga kini nintendo tetap bertahan di dalam kerasnya pesaingan dunia konsol video game dengan ketekunan para pendirinya Nintendo tidak mengikuti jejak sega yang akhirnya collaps dan berubah menjadi developer game, sebagai pemain lama yang terhitung legendaris nintendo mampu menghadapi gempuran pesaingnya yaitu playstation dari sony dan X box dari microsoft yang merupakan pemain baru di industri game concole, dan kini mereka sukses dengan consol terbaru mereka yaitu nintendo WII. 

sumber : Wikipedia


Demikianlah Artikel Sejarah Nintendo, [ Sejarah ]

Sekianlah artikel Sejarah Nintendo, [ Sejarah ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sejarah Nintendo, [ Sejarah ] dengan alamat link https://pengamatsejarah.blogspot.com/2015/11/sejarah-nintendo-sejarah.html

0 Response to "Sejarah Nintendo, [ Sejarah ] "

Posting Komentar