Anime Jepang dan sejarahnya, [ Sejarah ]

Anime Jepang dan sejarahnya, [ Sejarah ] - Hallo sobat blogger Sejarah, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang Sejarah, dengan judul Anime Jepang dan sejarahnya, [ Sejarah ] , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Sejarah Dunia, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Anime Jepang dan sejarahnya, [ Sejarah ]
link : Anime Jepang dan sejarahnya, [ Sejarah ]

Baca juga


Anime Jepang dan sejarahnya, [ Sejarah ]

Osamu Tezuka Pionir anime jepang
Anime (Jepang: ? ? ?), adalah produksi animasi Jepang yang menampilkan digambar tangan atau animasi komputer. Di Jepang kata anime mengacu pada semua animasi, menjadi bentuk singkat dari animeshon ("animasi") Di luar Jepang, arti dari anime sedikit berbeda. definisi anime mencakup animasi dari Jepang atau sebaliknya, gaya animasi Jepang ditandai dengan grafis warna-warni, karakter yang hidup dan tema fantastis, Desain umum dari anime yang sering kita temukan adalah ukuran matanya yang berlebihan. Animasi karakter dengan mata besar di anime dapat ditelusuri pada karya Osamu Tezuka, seorang animator yang berpengaruh dijepang yang memulai penggambaran proporsional mata yang besar. sesungguhnya secara arti anime bukanlah berarti animasi dari jepang namun Untuk mempermudah pendefinisian, banyak orang kemudian melihat anime sebagai produk animasi dari Jepang atau sebagai gaya animasi buatan Jepang. Sebelum meluasnya penggunaan anime, istilah Japanimation lazim digunakan sekitar tahun 1970-an dan 1980-an. Pada pertengahan 1980-an, istilah anime mulai menggantikan Japanimation. Secara umum, istilah anime sekarang digunakan untuk membedakan dan mengidentifikasi animasi Jepang.

Format pertama anime adalah panggung teater yang di komersialkan pada tahun 1917. Baru Pada tanggal 14 Juli 1958, Nippon Television menayangkan Mogura  Abanchuru anime full color yang pertama di televisi , namun Itu tidak sampai tahun 1960-an ketika kemudian distributor anime lebih memilih untuk dirilis secara langsung ke format video yang disebut Original Video animation (OVA), format video VHS NTSC yang digunakan di Jepang dan Amerika Serikat disebut banyak membantu meningkatnya popularitas anime di tahun 1990-an.

Secara komersial animasi dijepang dimulai tahun 1917, dan sejak itu produksi anime di Jepang terus meningkat. Karakteristik gaya seni anime muncul pada tahun 1960 dengan karya Osamu Tezuka dan menyebar secara internasional pada akhir abad kedua puluh, merambah penonton domestik dan internasional yang besar. Anime didistribusikan secara teatrikal, televisi, home media, dan melalui internet. dan diklasifikasikan ke dalam berbagai genre dan niche yang beragam.
Katsudo shashin

Animasi Jepang sendiri dimulai pada awal abad ke-20, ketika pembuat film Jepang bereksperimen dengan teknik animasi yang juga dirintis di Perancis, Jerman, Amerika Serikat dan Rusia. animasi Jepang yang diklaim sebagai anime pertama adalah Katsudo Shashin sebuah animasi berdurasi 3 detik , tanggal pembuatan dan penciptanya yang tidak diketahui. Lalu Pada tahun 1917, karya profesional pertama yang dipertontonkan untuk khalayak ramai mulai muncul. Animator seperti Oten Shimokawa dan Seitarou Kitayama menghasilkan berbagai karya, film animasi jepang yang tertua yang terekam sejarah adalah Kouchi ini Namakura Gatana, klip dua menit dari seorang samurai yang mencoba untuk menguji pedang baru pada target nya. Hingga kemudian Gempa bumi besar Kanto 1923 mengakibatkan banyak kehancuran infrastruktur di Jepang dan menghancurkan sebagian besar karya awal. 
 
salah satu scene Mitsuno hanashi
Pada 1937 Keberhasilan film Putri Salju dan Tujuh Kurcaci milik The Walt Disney Company sangat mempengaruhi banyak animator Jepang. Pada tahun 1960, artis manga dan animator Osamu Tezuka mengadaptasi dan menyederhanakan banyak teknik animasi Disney untuk mengurangi biaya dan untuk membatasi jumlah dari frame produksi. Hingga kemudian muncul Mitsuno hanashi, anime hitam putih yang ditayangkan pada tahun 1960,  Dan Serial televisi anime pertama adalah Otogi Manga Calender, ditayangkan 1961-1964.

Mecha Robot salah satu genre populer

Pada 1970-an terjadi lonjakan pertumbuhan dalam popularitas manga, buku komik dan novel grafis, dan Karya Osamu Tezuka mendapatkan perhatian khusus: ia disebut "legenda" dan "dewa manga" banyak perintis lain yang terinspirasi olehnya. Elemen fundamental yang terdapat pada anime sekarang. Seperti Robot raksasa mecha misalnya terinspirasi dari karya-karya tezuka, hingga kemudian berkembang menjadi genre Super Robot bawah Go Nagai, dan oleh Yoshiyuki Tomino dikembangkan menjadi Real Robot. Hingga Robot anime seperti Gundam dan Super Dimension Fortress Macross series sangat popoler 1980-an, dan genre robot dari anime masih salah satu yang paling umum di Jepang dan di seluruh dunia saat ini. Pada 1980-an, anime menjadi lebih diterima di Jepang dan mengalami booming produksi. Dan bahkan beberapa diadaptasi dengan sukses ke luar negeri.

Dijepang Anime memiliki target penonton tersendiri, seperti kodomo (anak-anak), shojo (anak perempuan), shounen (anak laki-laki) dan berbagai macam genre yang juga menargetkan penonton dewasa. Anime dewasa bahkan memilki unsur pornografi dan diberi label "R18" di Jepang, anime ini dikelompokkan bersama di bawah istilah Hentai (bahasa Jepang untuk "cabul").

Anime komputer Final Fantasy 
Penciptaan Anime mengikuti produksi khas animasi pada umumnya, termasuk storyboard, akting suara, desain karakter, dan produksi cel. Sejak 1990-an, para animator telah menggunakan animasi komputer untuk meningkatkan efisiensi proses produksi. Sebelum era digital, anime diproduksi dengan metode animasi tradisional yaitu dengan mengambar pose demi pose gerakan. Jika berbicara anime computer, Distributor game square Enix pernah membuat Sebuah anime computer yang sangat memukau berjudul Final fantasy advent Children pada tahun 2005, sebuah anime yang diangkat dari game computer terkenal berjudul Final Fantasy VII. anime ini mampu mengundang decak kagum fans dan animator dunia dan semakin menegaskan kehebatan jepang dalam industri animasi.
Industri anime memiliki beberapa penghargaan tahunan yang menghormati karya terbaik tahun ini. Penghargaan tahunan besar di Jepang termasuk Ofuji Noburo Award, Mainichi Film Award untuk Best Film Animasi, Animasi Kobe Awards, penghargaan animasi Jepang Media Arts Festival, Tokyo Anime Award dan Japan Academy Prize untuk Animasi of the Year. 


Anime kini menjadi ladang uang di negara-negara Barat, seperti yang ditunjukkan oleh adaptasi Barat pada serial Astro Boy. Sejak abad kesembilan belas, banyak orang Barat telah menyatakan minat khusus terhadap Jepang dan anime, di indonesia sendiri walau pun sampai hari ini tak memiliki satupun adaptasi asli anime dari jepang, tapi perkumpulan cosplay yang sering melakukan gathering di berbagai kota menunjukkan anime juga di terima di negeri ini, nama seperti doraemon atau pun saint seiya dan yang terbaru adalah naruto sangat popular hingga kini. 

Doraemon, anime yang melegenda


Demikianlah Artikel Anime Jepang dan sejarahnya, [ Sejarah ]

Sekianlah artikel Anime Jepang dan sejarahnya, [ Sejarah ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Anime Jepang dan sejarahnya, [ Sejarah ] dengan alamat link https://pengamatsejarah.blogspot.com/2015/10/anime-jepang-dan-sejarahnya-sejarah.html

0 Response to "Anime Jepang dan sejarahnya, [ Sejarah ] "

Posting Komentar