Pertempuran Isonzo Kesebelas, [ Sejarah ]

Pertempuran Isonzo Kesebelas, [ Sejarah ] - Hallo sobat blogger Sejarah, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang Sejarah, dengan judul Pertempuran Isonzo Kesebelas, [ Sejarah ] , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Sejarah Perang Dunia, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pertempuran Isonzo Kesebelas, [ Sejarah ]
link : Pertempuran Isonzo Kesebelas, [ Sejarah ]

Baca juga


Pertempuran Isonzo Kesebelas, [ Sejarah ]



seorang prajurit di reruntuhan benteng di Carso
 
Pertempuran Isonzo Kesebelas adalah pertempuran antara Italia dan Austria-Hongaria di blok Italia selama Perang Dunia I pada tanggal 18 Agustus sampai 12 September 1917.

Pertempuran

Kepala Staf Italia, Luigi Cadorna mengkonsentrasikan tiga perempat pasukannya di sungai Isonzo : 600 batalyon (52 divisi) dengan 5.200 senjata.

Serangan itu dibawa keluar dari sebuah medan pertempuran di Tolmin (di atas lembah Isonzo) ke Laut Adriatik. Italia menyeberangi sungai di beberapa titik pada jembatan sementara, namun upaya utama yang diberikan pada Dataran tinggi Bainsizza, untuk memajukan dan mematahkan serangan Austria-Hongaria dalam dua segmen garis, mengisolasi pertahanan Gunung Saint Gabriel dan Gunung Hermada.

Setelah pertempuran sengit dan mematikan, Angkatan Darat Kedua Italia, yang dipimpin oleh Jenderal Capello, mendorong kembali pasukan Boroevic menaklukkan Bainsizza dan Gunung Santo. Posisi lain yang diambil oleh Angkatan Darat Ketiga, Duke Aosta .

Namun, Gunung Saint Gabriel dan Gunung Hermada ternyata ditembus, dan serangan habis.

Setelah pertempuran, Austria-Hongaria lelah, dan tidak bisa menahan serangan lagi. Untungnya bagi mereka (dan sayangnya untuk musuh mereka), begitu pula Italia, yang tidak bisa menemukan kekuatan yang diperlukan untuk penyerangan lain, meskipun telah ditentukan. Jadi, hasil akhir dari pertempuran pertumpahan darah tidak meyakinkan. Selain itu, akhir dari pertempuran meninggalkan Angkatan Darat Kedua Italia (sampai saat itu yang paling berhasil dari Angkatan Darat Italia) terbagi dalam dua bagian di seberang Sungai Isonzo, titik lemah yang terbukti sangat menentukan dalam Pertempuran Isonzo Keduabelas.

Tanggal:18 Agustus - 12 September 1917
Lokasi:Sungai Isonzo, dekat Monfalcone, Italia
Dataran tinggi Banj�ice, Slovenia
Hasil:Tak dapat disimpulkan
Pihak yang terlibat
Bendera Italia Italia Austria-Hongaria
Komandan
Luigi Cadorna,Luigi CapelloSvetozar Boroevic
Kekuatan
600 batalyon,
5.200 senjata
250 batalyon,
2.200 senjata
Korban
120.000
(20.000 terbunuh,
50.000 terluka,
30.000 hilang,
20.000 tertangkap)
160.000
(30.000 terbunuh,
110.000 terluka,
20.000 hilang dan tertangkap)



Demikianlah Artikel Pertempuran Isonzo Kesebelas, [ Sejarah ]

Sekianlah artikel Pertempuran Isonzo Kesebelas, [ Sejarah ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pertempuran Isonzo Kesebelas, [ Sejarah ] dengan alamat link https://pengamatsejarah.blogspot.com/2013/07/pertempuran-isonzo-kesebelas-sejarah.html

0 Response to "Pertempuran Isonzo Kesebelas, [ Sejarah ] "

Posting Komentar