Pertempuran Hulluch, [ Sejarah ]

Pertempuran Hulluch, [ Sejarah ] - Hallo sobat blogger Sejarah, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang Sejarah, dengan judul Pertempuran Hulluch, [ Sejarah ] , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Sejarah Perang Dunia, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pertempuran Hulluch, [ Sejarah ]
link : Pertempuran Hulluch, [ Sejarah ]

Baca juga


Pertempuran Hulluch, [ Sejarah ]




Pertempuran Hulluch, terjadi pada 27 sampai 29 April 1916, merupakan pertempuran antara Divisi 19 Irlandia dari Korps-16 Inggris dan pasukan Jerman pada Perang Dunia I.

Pertempuran 

Pada tanggal 27 April, pasukan Jerman menyerang pasukan Royal Inniskilling Fusiliers dengan gas mustard di Hulluch, 2 mil sebelah utara Loos. Serangan ini mengakibatkan 486 korban termasuk 135 meninggal.

Unit lain dari Divisi 16, termasuk Kerajaan Irlandia Rifles, Royal Munster Fusiliers dan The Royal Dublin Fusiliers dipanggil untuk melawan serangan Jerman.

Pada tanggal 29, Jerman menyerang kembali dengan gas, tapi kali ini angin bertiup dan gas mengarah kembali kepada pasukan Jerman, menimbulkan korban 1.500 Jerman.

Pertempuran Hulluch adalah salah satu pertempuran Perang Dunia I yang menggunakan gas.

Pertempuran Hulluch
Bagian dari Pertempuran blok Barat Perang Dunia I
Tanggal27 - 29 April 1916
LokasiHulluch, Perancis
HasilKemenangan Inggris Raya
Pihak yang terlibat
Bendera Britania Raya Inggris RayaBendera Kekaisaran Jerman Jerman
Komandan
Major General John HickieTak dikenal
Kekuatan
1 Divisi (diperkiraan 8000 orang)Tak diketahui
Korban
538 meninggal, 1590 terlukakurang dari 500


Demikianlah Artikel Pertempuran Hulluch, [ Sejarah ]

Sekianlah artikel Pertempuran Hulluch, [ Sejarah ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pertempuran Hulluch, [ Sejarah ] dengan alamat link https://pengamatsejarah.blogspot.com/2013/06/pertempuran-hulluch-sejarah.html

0 Response to "Pertempuran Hulluch, [ Sejarah ] "

Posting Komentar