Pertempuran Cambrai (1917), [ Sejarah ]

Pertempuran Cambrai (1917), [ Sejarah ] - Hallo sobat blogger Sejarah, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang Sejarah, dengan judul Pertempuran Cambrai (1917), [ Sejarah ] , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Sejarah Perang Dunia, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pertempuran Cambrai (1917), [ Sejarah ]
link : Pertempuran Cambrai (1917), [ Sejarah ]

Baca juga


Pertempuran Cambrai (1917), [ Sejarah ]

Tank Inggris menyeberangi parit.(bawah)
Prajurit Inggris berada di parit dengan latar belakang tank (atas).


Pertempuran Cambrai adalah kampanye Inggris pada tanggal 20 November - 3 Desember 1917) dalam Perang Dunia I. Tercatat untuk pertama kali menggunakan tank dalam operasi senjata gabungan dan berhasil menghancurkan Garis Hindenburg, sementara serangan balasan Jerman menunjukkan taktik infanteri baru yang menjadi bagian Kaiserschlacht. Liddell Hart menyebut pertempuran "satu pertempuran dalam sejarah perang, mulainya zaman baru." 

Cambrai adalah sebuah kota di provinsi Nord Perancis (Nord-Pas-de-Calais). Pada tahun 1917 itu merupakan titik kunci pasokan untuk Stellung Siegfried Jerman (bagian dari Garis Hindenburg), dan di dekatnya, Bourlon Ridge, keuntungan yang sangat baik mengancam garis belakang Jerman di utara.

Rincian:

Tanggal:20 November - 6 Desember 1917
Lokasi:Cambrai, Perancis
Pihak yang terlibat
Bendera Britania Raya Britania Raya
Bendera Newfoundland Newfoundland
Bendera Kekaisaran Jerman Kekaisaran Jerman
Komandan
Bendera Britania Raya Julian ByngBendera Kekaisaran Jerman Georg von der Marwitz
Kekuatan
2 Korps
476 tank (378 tank tempur)
1 Korps
Korban
44,207
179 tank rusak
45,000
(Perkiraan Inggris)



Demikianlah Artikel Pertempuran Cambrai (1917), [ Sejarah ]

Sekianlah artikel Pertempuran Cambrai (1917), [ Sejarah ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pertempuran Cambrai (1917), [ Sejarah ] dengan alamat link https://pengamatsejarah.blogspot.com/2013/06/pertempuran-cambrai-1917-sejarah.html

0 Response to "Pertempuran Cambrai (1917), [ Sejarah ] "

Posting Komentar