Pertempuran Den Haag, [ Sejarah ]

Pertempuran Den Haag, [ Sejarah ] - Hallo sobat blogger Sejarah, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang Sejarah, dengan judul Pertempuran Den Haag, [ Sejarah ] , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Sejarah Perang Dunia, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pertempuran Den Haag, [ Sejarah ]
link : Pertempuran Den Haag, [ Sejarah ]

Baca juga


Pertempuran Den Haag, [ Sejarah ]



Aircraft Junkers Ju 52 Jerman hancur di Valkenburg

Pertempuran untuk Den Haag adalah serangan pasukan payung pertama kali dalam sejarah. Pertempuran ini terjadi pada tanggal 10 Mei 1940 sebagai bagian dari Pertempuran Belanda antara Tentara Kerajaan Belanda dan Luftwaffe Fallschirmj�ger (pasukan payung). Pasukan payung Jerman terjun di sekitar Den Haag dan diberi perintah untuk merebut lapangan udara Belanda dan kota Den Haag. Setelah merebut kota, pasukan terjun pasung tersebut berencana menangkap dan memaksa ratu Belanda, Wilhelmina, untuk menyerah dan dengan demikian mengalahkan Belanda dalam satu hari. Operasi menangkap Ratu Belanda gagal, dan pasukan Jerman dikepung oleh pasukan bersenjata berat yang melindungi lapangan udara. Namun, dengan bantuan Luftwaffe, mereka berhasil memukul mundur semua upaya pasukan Belanda untuk menghancurkan unit udara dan mengulur waktu sampai dibebaskan oleh pasukan Angkatan Darat Jerman.



Demikianlah Artikel Pertempuran Den Haag, [ Sejarah ]

Sekianlah artikel Pertempuran Den Haag, [ Sejarah ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pertempuran Den Haag, [ Sejarah ] dengan alamat link https://pengamatsejarah.blogspot.com/2013/05/pertempuran-den-haag-sejarah.html

0 Response to "Pertempuran Den Haag, [ Sejarah ] "

Posting Komentar