Transformers : Mainan plastik asal jepang yang mampu ke Hollywood, [ Sejarah ]

Transformers : Mainan plastik asal jepang yang mampu ke Hollywood, [ Sejarah ] - Hallo sobat blogger Sejarah, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang Sejarah, dengan judul Transformers : Mainan plastik asal jepang yang mampu ke Hollywood, [ Sejarah ] , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Sejarah Dunia, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Transformers : Mainan plastik asal jepang yang mampu ke Hollywood, [ Sejarah ]
link : Transformers : Mainan plastik asal jepang yang mampu ke Hollywood, [ Sejarah ]

Baca juga


Transformers : Mainan plastik asal jepang yang mampu ke Hollywood, [ Sejarah ]

Transformer versi michael bay
Saat ini siapa yang tak kenal Transformer sebuah cerita fiksi tentang perseteruan dua group robot alien yang hit di bioskop seluruh dunia, namun ternyata disebalik sukses mereka sekarang transformer telah melewati sejarah panjang yang dimulai tahun 1970 dijepang, ya! transformer pada awalnya bukanlah asli ciptaan animator amerika, tapi Transformer pada awalnya hanyalah mainan robot yang bisa dirubah bentuknya kedalam wujud lain bernama microman dan diaclone yang dibuat di jepang. 
Microman


Diaclone
Optimus prime versi 1984
Sebelum dibuat serial TV pertamanya tahun 1984 Transformer pertamakali dibuat dalam bentuk komik hitam putih tahun 1975, tapi nasib mainan ini berubah ketika Hasbro kemudian membeli hak paten mainan ini dan menjual sebagian hak patennya kepada takara corp dari jepang, berdasarkan mainan tersebut Hasbro kemudian membuat beberapa karakter yang sekarang kita kenal salah satu diantaranya optimus prime yang ironisnya sang creator karakter ini yaitu Jim Shotter dan Dennis O�Neil kemudian dipecat oleh Hasbro, setelah itu pembuatan karakter transformer dilanjutkan oleh bob budiansky. 

Serial TV Transformers yang dibuat pertama kali tahun 1984 diproduksi oleh Sunbow Productions, dengan mengambil jalan cerita yang berbeda dari karya Bob Budiansky tahun 1975. Kebanyakan jalan ceritanya mengambil dari versi komik terbitan Marvel yang kemudian ikut mengembangkan cerita transformer ini, pada serial TV produksi sunbow ini berbagai ciri khas transfrormer yang kita kenal sekarang tercipta di serial ini, diantaranya suara khas dan aneh saat mereka bertransformasi, dan logo autobot decepticon. Dan Pada tahun 1986 diluncurkan film teater perdana Transformers berjudul The Transformers: The Movie. Sementara itu takara corp yang berbasis di jepang juga merilis seri transformer berbeda yaitu diantaranya The Headmasters,Super-God Masterforce,Victory, dan Zone.
Transformer versi jepang
Optimus Primal yang mampu bertransformasi menjadi kingkong
Pada tahun 1996 transformer sempat dibuat serial yang berisi prekuel dari transformer yang berjudul Beast Wars/Machines, setting ceritanya jauh sebelum adanya autobot dan decepticons, disini grup yang terlibat pertempuran adalah maximal pimpinan optimus primal dan Predacons pimpinan megatron, diserial ini mereka tidak berubah wujud menjadi mobil atau pun pesawat terbang tapi mereka berubah menjadi bentuk hewan, adalah Bob Forward dan Larry DiTillio yang memiliki ide untuk membuat transformer dengan unsur sejarah purba, di indonesia seri ini sempat ditayangkan oleh salah satu tv swasta namun tidak terlalu diingat oleh fans di indonesia, yang paling terkenal di indonesia adalah transformer versi sunbow, Selanjutnya tahun 2002 dibuat seri berjudul robot in disguise yang kali ini diproduksi oleh Takara Corp. yang mana adalah kelanjutan dari beast war. 

Masih pada tahun 2002 hasbro dan Takara corp kompak mebuat serial baru dengan judul Transformers: Armada,Transformers: Energon, dan Transformers: Cybertron tau disebut juga transformer Unicron Trilogy, jika sebelumnya versi komik dipegang oleh marvel untuk seri ini dipegang oleh dream wave  production yang berakhir dengan kebangkrutan dreamwave, hingga dreamwave tak mampu menyelesaikan versi komik dari serial ini 

Logo autobot dan Decepticons
Dan baru pada tahun 2007 steven Spielberg dan Michael bay mengangkat Transformer kelayar lebar dengan alur cerita yang dibuat oleh Roberto Orci dan Alex Kurtzman . Yang kemudian didukung dengan versi komik yang berjudul Transformers: Movie Prequel .Dalam komik ini Optimus Prime menyebut Megatron sebagai saudara, yang kemudian dijelaskan selanjutnya bahwa Optimus dan Megatron adalah pemimpin bersama Saibertron sebelum kelakuan Megatron berubah. Optimus kemudian mengirim Allspark ke Bumi, dan berencana akan menghancurkan Megatron. 

Kesuksesan besar yang didapat versi layar lebar ini membuat dreamworks melanjutkannya hingga menelurkann tiga sequel berikutnya yaitu revenge of fallen, Dark of the moon dan yang terbaru adalah age of extinction, yang sukses besar diseluruh dunia dan bahkan kabarnya Michael bay akan meneruskan jalan ceritanya sebanyak mungkin.
Optimus prime di yunnan

Sedikit info ringan, transformer sangat populer di china dan sebagai penghargaan atas dedikasi dan kepemimpinannya yang tegas, di provinsi Yunnan di kota Kunming dibangun patung optimus prime yang dibuat untuk mengingatkan generasi muda China agar kelak tampil menjadi pemimpin dengan dedikasi tinggi seperti Optimus Prime.dan yang paling keren adalah patung optimus prime yang terdapat di hongkong yang diresmikan saat premiere transformer 4
Optimus prime di hongkong



Demikianlah Artikel Transformers : Mainan plastik asal jepang yang mampu ke Hollywood, [ Sejarah ]

Sekianlah artikel Transformers : Mainan plastik asal jepang yang mampu ke Hollywood, [ Sejarah ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Transformers : Mainan plastik asal jepang yang mampu ke Hollywood, [ Sejarah ] dengan alamat link https://pengamatsejarah.blogspot.com/2015/09/transformers-mainan-plastik-asal-jepang.html

0 Response to "Transformers : Mainan plastik asal jepang yang mampu ke Hollywood, [ Sejarah ] "

Posting Komentar