Asal mula Minuman energy Red Bull, [ Sejarah ]

Asal mula Minuman energy Red Bull, [ Sejarah ] - Hallo sobat blogger Sejarah, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang Sejarah, dengan judul Asal mula Minuman energy Red Bull, [ Sejarah ] , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Sejarah Dunia, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Asal mula Minuman energy Red Bull, [ Sejarah ]
link : Asal mula Minuman energy Red Bull, [ Sejarah ]

Baca juga


Asal mula Minuman energy Red Bull, [ Sejarah ]

Hari ini jika kita melihat krating daeng kita akan sedikit heran dan berrtanya-tanya mengapa krating daeng memiliki logo yag sama dengan redbull, dan bahkan ada yang menganggap krating daeng adalah tiruannya red bull yang coba memanfaatkan popularitas logo banteng red bull yang terkenal, eit ! jangan salah walau pun nama red bull lebih mendunia dari pada krating daeng, tapi sesungguhnya krating daeng lah nama original dari red bull, yap! Red bull itu sebenarnya adalah turunannya krating daeng, bagaimana bisa?, artikel yang berisi sejarah singkat red bull berikut ini akan menjawabnya. 

Jika ada pertanyaan tentang asal minuman energy red bull anda akan salah besar jika menjawabnya Austria, memang bagi pengetahuan orang pada umumnya Red Bull adalah minuman energi yang dijual oleh perusahaan Austria Red Bull GmbH, yang diciptakan pada tahun 1987, Hal ini juga sebenarnya 100 % benar, bahkan dalam hal pangsa pasar, Red Bull adalah minuman energi penjualan tertinggi di dunia, dengan 5.387.000.000 kaleng dijual pada tahun 2013, monster atau rock star bukanlah apa-apa jika dibandingkan denngannya.

Chaleo Yoovidhya
Tapi kini mari kita tinjau sejarah lahirnya minuman energy ini, Semua berawal Pada tahun 1976, Chaleo Yoovidhya memperkenalkan minuman yang disebut Kratingdaeng di Thailand, yang berarti "gaur merah". dalam bahasa indonesia, daeng artinya merah, dan Krating adalah sapi atau banteng berotot yang coklat kemerahan disebut "Gaur", binatang ini sedikit lebih besar dari bison, binatang ini yang kemudian menjadi logo dari kedua merek. dan nama red bull dalam bahasa inggris juga berarti krating daeng di Thailand karena red bull juga maksudnya banteng merah.

Minuman ini terinspirasi oleh tonik Lipovitan, yang bahan utama adalah taurin, dan sangat populer di kalangan pengemudi truk dan buruh di thailand. Oleh Chaleo Yoovidhya diraciklah Kratingdaeng untuk menandingi popularitas lipovitan ini, Dan pada tahun 1982 ketika seorang pengusaha asal Austria Dietrich Mateschitz mengunjungi Thailand, disini Dietrich Mateschitz menemukan krating daeng dan ketika ia mengkonsumsinya  Kratingdaeng thailand milik yoovidhya mampu menyembuhkan jet lag yang sering dialaminya. 

Dietrich-Mateschitz.
Ia pun langsung tertarik pada minuman ini, Dia secara resmi mengambil ide Yoovidhya ini,dan tentu saja dengan cara baik-baik dan sepengetahuan yoovidhya, ia kemudian memodifikasi bahan krating daeng untuk sesuai dengan selera Barat, hingga Pada tahun 1984, Mateschitz membawa ramuan krating daeng ini ke Austria dan mendirikan Red Bull GmbH bersama Yoovidhya dan mengubahnya menjadi merek global. Mereka berdua mendirikan red bull dengan menginvestasikan $ 500.000 tabungan dan mengambil saham di perusahaan baru. Yoovidhya dan Mateschitz masing-masing memegang pangsa 49% dari perusahaan baru. Mereka memberikan 2% sisanya untuk anak Yoovidhya, tetapi disepakati bahwa Mateschitz lah yang bertanggung jawab menjalankan perusahaan. Produk ini diluncurkan di Austria pada tahun 1987.
Red bull Yamaha

Pada tahun 1992, produk diperluas ke pasar internasional. Hungaria dan Slovenia dan memasuki Amerika Serikat melalui California pada tahun 1997 dan Timur Tengah pada tahun 2000. Pada tahun 2008, majalah Forbes pun meletakkan baik Chaleo dan Mateschitz sebagai orang-orang 250 terkaya di dunia dengan perkiraan kekayaan bersih sebesar $ 4 miliar.

Sampai hari ini Red Bull berkantor pusat di Fuschl am See, desa Austria dengan 1500 penduduk di dekat Salzburg. Red Bull austria dijual dalam biru-silver tinggi dan langsing, sementara Kratingdaeng berwarna emas dan lebih pendek. Kedua adalah produk yang berbeda, diproduksi secara terpisah. Red Bull memiliki slogan give you wings atau memberimu sayap. Produk ini dipasarkan melalui iklan, berbagai event (Red Bull Cliff World Series Diving, Red Bull Air Race), mensponsori tim olahraga (RB Leipzig, FC Red Bull Salzburg, Red Bull Brasil, New York Red Bulls, Red Bull Racing, Scuderia Toro Rosso, Red bull yamaha).

Kemasan Red Bull yang membingungkan 
Di Asia Tenggara, Red Bull dan Kratingdaeng sering membuat bingung sebagian orang karena Kratingdaeng menggunakan nama Red Bull dalam kemasan mereka walaupun Mereka mengaku adalah dua entitas yang terpisah pemasaran untuk pasar yang berbeda. Perbedaan utama adalah bahwa Red Bull adalah dalam kaleng tinggi biru silver kemasan sedangkan Thailand Red Bull atau Kratingdaeng adalah dalam kemasan emas yang lebih kecil. Mereka pun berbeda dalam hal selera. Red Bull Energy Drink memiliki sedikit gula dan berkarbonasi.di indonesia Red bull tidak di jual dikarenakan tingkat kafein yang cukup tinggi, dan hanya ada kratingdaeng buatan thailand


Tapi kini kita tahu bahwa sebenarnya red bull energy drink sebenarnya berasal dari thailand dan tak perlu bingung dengan dualisme logo produk ini

Sumber : wikipedia


Demikianlah Artikel Asal mula Minuman energy Red Bull, [ Sejarah ]

Sekianlah artikel Asal mula Minuman energy Red Bull, [ Sejarah ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Asal mula Minuman energy Red Bull, [ Sejarah ] dengan alamat link http://pengamatsejarah.blogspot.com/2015/10/asal-mula-minuman-energy-red-bull.html

0 Response to "Asal mula Minuman energy Red Bull, [ Sejarah ] "

Posting Komentar